468x60 Ads

Rabu, 07 November 2012

Nexus 7, iPad Mini dan iPad 3 siapa yang Hebat?

Share on :
INILAH.COM, San Francisco - Square Trade melakukan uji ketahanan pada perangkat Nexus 7, iPad Mini dan iPad 3. Mana di antara ketiga tablet ini yang paling kuat?

Tablet besutan Google, Nexus 7 ternyata lebih tahan banting jika dibandingkan dengan iPad Mini. Kesimpulan ini diambil setelah uji ketahanan terhadap Nexus 7, iPad Mini, iPad 3 dilakukan provider penyedia garansi tidak resmi Square Trade.
Dilansir Mashable, ketiga tablet ini dites dengan cara menjatuhkan ketiganya secara bersamaan dengan berbagai macam cara. Ketika dijatuhkan dengan penekanan pada bagian ujung, iPad Mini bertahan dengan kerusakan minimal hanya pada bagian ujungnya.
Sementara layar Nexus 7 retak pada sisi ujung, dan iPad 3 rusak parah dengan retak di sejumlah bagian.
Kemudian dilakukan ujicoba dengan memfokuskan pada bagian layar. Hasilnya, layar iPad Mini pecah di sejumlah bagian, begitu pun dengan layar iPad 3. Sedangkan Nexus 7 masih bisa bertahan dengan hanya beberapa goresan di layarnya.
Ujicoba dilanjutkan dengan cara lebih ekstrem, yakni menceburkan ketiga perangkat ini dalam keadaaan layar yang menyala ke sebuah wadah berisi air.
iPad Mini dan iPad 3 dapat bertahan di dalam air dalam waktu 10 detik tanpa ada masalah, meskipun terjadi sedikit kerusakan yang membuat sejumlah fitur tidak dapat dipakai. Sementara layar Nexus 7 langsung padam dan tak ada respon sama sekali.
Penasaran ingin melihat dengan lengkap Square Trade melakukan uji ketahanan terhadap ketiga tablet populer ini? Simak saja langsung tautan video berikut


0 komentar:

Posting Komentar